Pesan Anak Bangsa

1. Mumpung mau "bersih-bersih" di semua tingkatan institusi perwakilan rakyat (DPD, DPR RI, DPRD Prov dan DPRD Kab/Kota) seluruh Indonesia, izinkan menyampaikan pesan-pesan kepada semua caleg.
2. Pesan yang ingin disampaikan bukan pesan baru, pesan usang yang selalu diulang-ulang namun masih relevan. Lebih tepatnya mengingatkan kembali.
3. Pesan itu berangkat dari amanat Pembukaan UUD 1945 alinea ke 4 yg berbunyi: "Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat...." 3. Alinea ke 4 tersebut sangatlah mudah diucapkan namun sangat berat diwujudkan apalagi jika yang mewujudkannya lebih mengutamakan kepentingan pribadi/golongan/partai/suku/agamanya saja.
4. Alinea ke 4 mengamanatkan bahwa NKRI dibentuk dengan maksud untuk melindungi seluruh warga negara Indonesia dan tempat dia berada/bermukim.
5. Selain itu, NKRI didirikan dengan maksud untuk memajukan/meningkatkan/melebihkan kesejahteraan warga negaranya dari sisi ekonomi dan penghidupan.
6. Kemudian, NKRI dibentuk adalah untuk mencerdaskan/memintarkan anak bangsa sehingga cerdas/pintar dan bisa ikut membantu memajukan negara dan bangsa.
7. Tidak pula dilupakan peran serta NKRI dalam perikehidupan dunia internasional karena diyakini, perubahan apapun yang terjadi di luar negeri akan berdampak ke dalam negeri.
8. Semua tujuan pembentukan NKRI tersebut haruslah menjadi acuan dasar bagi semua pihak yang mencintai NKRI ini, terutama para caleg dan capres.
9. Lupakan ego, ambisi, keangkuhan, kesombongan pribadi dan golongan jika bicara tujuan pembentukan NKRI.
10. Berangkulan, bergandeng tangan, jalan serempak, satu suara mewujudkan cita-cita pembentukan NKRI. 11. Sudahkah negara melindungi warga negara, tempat tinggalnya, tumpah darahnya, harta bendanya? Atau malah sebaliknya?
12. Sudahkah negara meningkatkan /memajukan kesejahteraan ekonomi dan perikehidupan warga negaranya? Atau masih ada yg di bawah garis kemiskinan?
13. Sudahkah negara mencerdaskan anak bangsa? Masih adakah yang buta aksara, buta angka, buta ilmu pengetahuan, buta wawasan, buta masa depan?
14. Pertanyaan-pertanyaan tersebut harus dijawab oleh semua warga negara yang merasa diri mempunyai kemampuan utk mewujudkannya dan mau jadi kaum elit bangsa
15. Demikian pesan dari seorang warga negara NKRI yg bercita-cita melihat negaranya makmur sejahtera. Terima kasih...

Posting Komentar

0 Komentar

Instructions

Berlangganan Melalui E-mail

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru saya:

Web Analytics

Lokasi Pengunjung Hari Ini