Tanda-Tanda Peringatan Dari Allah

Sumber foto: http://glucogen.net/mengatasi-rambut-uban-di-usia-muda.html
Sehabis sholat Tarawih di mesjid depan rumah, seorang sahabat bercerita soal mimpinya tadi malam.

Sahabat: Andri, tadi malam saya mimpi aneh lah.

Saya: Mimpi apa? Tanyaku.

Sahabat: Saya bermimpi didatangi sesosok makhluk yang mengaku Malaikat Izrail malaikat penyambut nyawa.

Saya: Lalu, apa yang dilakukan Malaikat Izrail tersebut padamu?

Sahabat: Dia mengatakan bahwa dia datang untuk mencabut nyawaku. Aku kaget dan langsung protes.

Saya: Ha! Benarkah? Lalu, apa protes mu kepadanya?

Sahabat: Aku protes, kenapa tanpa pemberitahuan anda langsung datang mencabut nyawaku. Aku katakan padanya, menurut ustad yang kudengar pengajiannya, manusia akan dicabut nyawanya setelah diberi peringatan atau pemberitahuan dulu oleh Allah SWT. Sementara, aku mau dicabut nyawaku tanpa pemberitahuan atau tanda-tanda peringatan sedikit pun.

Saya: Lalu, apa jawab makhluk tersebut?

Sahabat: Dia tidak menjawab. Dia tersenyum sambil menunjuk rambutku yang beruban, kemudian ditunjuknya kerutan di kening dan tepi kedua mataku. Aku bertanya, ada apa dengan rambut dan keningku? Dia menjawab, uban di rambutmu, kerutan di kening dan tepi matamu adalah peringatan yang nyata. Bukankah kamu tidak kuat lagi bekerja keras. Selalu sakit-sakitan, sering sakit kepala, tulang belulangmu selalu terasa nyeri, nafasmu seudah mulai sesak ketika menaiki tangga katanya, itu beberapa tanda peringatan dari Allah bahwa umurmu sudah dekat ajal.

Aku terdiam mendengar cerita sahabatku itu. Apa yang dikatakan makhluk dalam mimpinya adalah gambaran kondisi tubuhku saat ini. Apakah kisah mimpi sahabatku merupakan peringatan kepadaku?

Posting Komentar

0 Komentar

Instructions

Berlangganan Melalui E-mail

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru saya:

Web Analytics

Lokasi Pengunjung Hari Ini