Postingan Singkat di Facebook

 1.
Dalam sebuah episode mimpi tadi malam, seorang rekan wartawan yang biasa mangkal di Bagian Humas mewancarai saya dengan pertanyaan berandai-andai. "Seandainya pak Andri jadi Bupati, apa hal pertama yang akan dilakukan?" tanyanya. Saya jawab dengan cepat dan tegas: "Hal pertama yang akan saya lakukan adalah pergi ke Mahkamah Konstitusi untuk mendaftarkan gugatan judicial review terhadap semua UU yang menghambat Kepala Daerah melakukan kreasi dan inovasi di daerah!"

2.
Zaman dulu, orang mencari ilmu dan hikmah dengan melihat ke langit atau pergi menjelajah ke pelosok negeri menemui banyak orang menimba ilmu. Zaman sekarang cukup melihat ke bawah sambil mengetuk-ngetuk gadget di tangan...

3.
Ada asam urat, asam lambung, kolesterol, darah tinggi, diabetes, tipes, tumor, kanker, migrein, difteri, stroke, vertigo, dll... Begitu banyak jenis penyakit manusia saat ini. Namun tak membuat manusia sibuk menjaga kesehatan dg perilaku hidup sehat, olahraga dan istirahat teratur. Setelah penyakit datang menghampiri baru sibuk cari obatnya.

4.
Dialog seorang paramedis dengan temannya. Paramedis: "Saya paramedis swasta. Kalau pasien tidak ada maka saya tidak punya gaji untuk diri sendiri, bayar kontrakan tempat praktek, bayar listrik, bayar gaji perawat." Temannya mengomentari: "Doakan saja banyak orang sakit." Si paramedis senyum manyun...

5.
Kalau dibandingkan musik Hindustan, musik modern Indonesia secara komposisi sangat sederhana, minimalis, kurang ngebeat dan mono. Tempo dan dinamikanya pun lebih didominasi melow, sendu, mendayu dayu. melankolis. Sedikit yg menghentak, gembira dan ceria. Apakah ini ceerminan watak orang Indonesia yg suka melankolis romantis? ‪#‎sokjadipengamatmusik‬

6.
Secangih canggihnya media komunikasi, yang namanya bersua muka itu tetap menjadi kebutuhan. Maka berbahagialah orang yg diberi keluasan waktu dan kesempatan untuk bisa bersilaturahim langsung tanpa perantara media komunikasi.

7.
Di Jakarta, dari gadis baik-baik pake hijab sampai yang hampir nggak pake baju masih berkeliaran di jalan-jalan ibukota itu mah biasa, kata si bapak tua penjual asongan ketika kutanya kenapa sudah jam 12 malam mereka masih berkeliaran ‪#‎pertanyaanlugu‬ (Kalau di kampungku pasti sudah ditangkap Satpol PP, batinku).

8.
Ternyata di Indonesia banyak Mafia. Ada Mafia Migas, Mafia Hukum, Mafia Pendidikan, Mafia Bimbel, Mafia Ijazah, Mafia Bisnis, Mafia Air dan terakhir Mafia Bola. Jangan-jangan semua bidang kehidupan di Indonesia sudah dikuasai oleh Mafia? Kata teman, mafia itu penjahat berpakaian seperti penjabat (berarti mafia itu bukan pejabat, tetapi penjahat yg pura pura menjadi pejabat berpakaian necis dgn muka klimis).

9.
Kamu dikasihi ketika lahir. Kamu akan dikasihi ketika wafat. Diantara kedua fase kehidupan itu, kamu harus memeliharanya. Maksudnya, memelihara hubungan silaturahim, cinta dan kasih sayang kepada sesama. Selamat pagi, selamat beraktivitas menjalani kehidupan, menjemput nikmat dan berkah dari Allah SWT.

10.
Ungkapan bagus: "Jika engkau ingin berjalan cepat, berjalanlah sendirian. Tapi jika engkau ingin berjalan jauh, jalanlah bersama-sama." » Teknik memimpin dan membuat Tim Kerja (Team Work).

Posting Komentar

0 Komentar

Instructions

Berlangganan Melalui E-mail

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru saya:

Web Analytics

Lokasi Pengunjung Hari Ini