Keseimbangan Alam

Dunia ini diatur Tuhan dengan sistem keseimbangan. Tidak ada yang berlebih atau kurang takarannya.
Dalam mengatur jumlah hewan di hutan ada sistem rantai makanan. Jika saja rantai ini tidak ada maka yang kuat akan banyak jumlahnya dan hutan menjadi tidak harmonis. Jika rantai makanan ini rusak maka hewan-hewan akan mencari titik keseimbangan baru dengan mencari makanan di luar habitatnya.
Iklim dan suhu dunia pun menganut sistem kesimbangan. Ketika suhu dunia meningkat maka salju di Kutub Utara, Kutub Selatan dan puncak gunung tertinggi mencair untuk mendinginkannya.
Jumlah air dan udara pun seimbang dan tetap jumlahnya. Tidak ada yang berlebih atau kurang. Jika terjadi kelebihan dan kekurangan maka alam akan mencari keseimbangan baru. Dalam mencari keseimbangan baru itu akan terjadi pergeseran dan perubahan alam. Dan perubahan itu akan merubah bentuk dasar yang ada. Maka di sinilah sering terjadi bencana alam.
Jika keseimbangan alam terganggu maka alam akan membentuk keseimbangan yang baru dengan menorobos halangan dan hambatan yang ada.
Mari jaga keseimbangan alam dengan ramah terhadap alam... Karena di alamlah kita hidup. Jika kita tidak ramah pada alam maka alam tidak akan bersahabat lagi dengan kita maka bersiaplah menyambut kemarahan alam...

Posting Komentar

0 Komentar

Instructions

Berlangganan Melalui E-mail

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru saya:

Web Analytics

Lokasi Pengunjung Hari Ini