Kenapa BBM Sering Error?

Jawaban yang sama jika saya menanyakan kenapa Jakarta Sering Banjir? Atau Kenapa Jakarta Macet Parah?

Sama Seperti Sebuah Website setiap aplikasi akan mengalami Down Jika Traffic terlalu tinggi. Bahkan Operator telekomunikasipun mengalami hal yang sama di saat2 seperti Lebaran.

Di saat BBM hanya bisa di temui pada perangkat BB saja sering terjadi BBM Lemot dan Kita tidak dapat mengganti Foto DP.

Bayangkan dengan Kehadiran BBM di Android dan IOS. Maka semakin tinggi lalu lintas data pada BBM. Apalagi dengan kehadiran BBM Channel.

Blackberry tidak pernah mengumumkan secara resmi bahwa dengan menyebarkan nomor seri tertentu ke seluruh contact akan membuat BBM kita normal dan Foto DP akan muncul dilayar.

ITU HANYALAH KERJAAN ORANG ISENG. Semakin kita ikuti dan BC ke seluruh contact kita dan teman2 di contactlist kita ikut menyebarkan BC BC tersebut, Sama Halnya membuka pintu2 air saat jakarta banjir atau seperti mengalihkan kendaraan2 ke jalur yang sedang macet parah.
So ... Be Smart ...

Tambahan:

Mengatasi BBM Pending dan DP Tidak Bisa Diganti

Penyebab BBM pending atau DP tidak bisa diganti ada 2 faktor:
1. Penggunaan BBM dlm jumlah yg banyal sekaligus atau secara bersamaan. Ketika kita menggunakan BBM secara bersamaan dlm satu waktu maka akan membebani kinerja dari server Blackbery sehingga proses mengirim dan menerima pesan jadi lebih lama begitu jg dg penggantian DP.
2. Kondisi jaringan. Kondisi jaringan di tempat kita berada jg berpengaruh thdp cepat atau lambatnya pesan di BBM sampai. Jika jaringan di lokasi kita berada ada 3G maka pesan akan lebih cepat disampaikan dibandingkan dg jaringan EDGE atau GPRS di BB.

Cara mengatasinya:
1. Lakukan pembersihan log dg cara tekan alt + L,G,L,G kemudian tekan tombol simbol BB dan pilih clear log. Lakukan beberapa kali.
2. Lakukan regsitrasi ulang ke BB dg cara: pilih Option > Advance > Option > Host Routing Table > pilih GPRS ID(510) [51001030] (yg paling atas) > tekan tombol simbol BB > pilih Register Now > Ok
3. Lakukan Diagnostic Test dg cara: tekan tombol simbol BB pilih Option > Mobile Network > tekan tombol simbol BB > pilih Diagnostic Test > tekan timbol simbol BB > pilih Run dan tunggu hingga proses selesai. Jika muncul tulisan "Your Device is in UMA mode cannot RUN TEST". Berarti ada pengaturan yg tdk sesuai. Utk mengatasinya kembali ke Mobile Setting Option > Connection Preference ubah menjadi "mobile network preferred". Jika pengaturan wifi preferred" akan muncul masalah seperti tadi.

Sumber: BC dari seorang teman BBM

Posting Komentar

0 Komentar

Instructions

Berlangganan Melalui E-mail

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru saya:

Web Analytics

Lokasi Pengunjung Hari Ini