Info Penting Tentang Ebola

WHO menyatakan darurat internasional Ebola saat ini terjadi wabah Ebola yg mengancam kita semua. Mohon membantu mengedukasi orang-orang di sekitar anda dengan mengirimkan pesan ini ke seluruh kenalan anda. Patut diwaspadai, namun jangan berlebihan.

Apa itu EBOLA?
Ebola adalah sebuah virus yang menyerang sistem darah. Oleh ilmuwan, Ebola disebut demam haemorraghic - membuat penderita berdarah dari hampir seluruh tubuhnya. Umumnya korban mengalami pendarahan hingga mati.

Ebola sangat menular; ditularkan melalui cairan tubuh: darah, keringat, liur, semen atau cairan lain. Ebola TIDAK ditularkan melalui udara!

Virus ini SANGAT mematikan. Sekitar 90% orang yang terjangkit Ebola akan mati. Salah satu wabah paling mematikan di dunia. Membunuh hanya dalam beberapa minggu. Ebola TIDAK dapat diobati atau disembuhkan.

Bagaimana saya tahu seseorang terjangkit Ebola?
Demam sakit kepala, diare, muntah, letih, ngilu/nyeri sendi dan otot sakit perut hilang nafsu makan.

Lindungi diri anda, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin atau jangan menggunakan sanitizer tangan yang baik. Hindari kontak fisik yg tidak perlu dengan orang lain. Sebisa mungkin makanlah masakan yang anda masak sendiri. Cuci hama sekeliling anda. Virus Ebola tidak dapat bertahan terhadap disinfectants, panas, sinar matahari langsung, detergen dan sabun. Bersihkan lingkungan. Fumigasi jika anda punya hewan peliharaan. Tikus dapat membawa virus ini. Fumigasi lingkungan anda dan buanglah bangkai hewan dengan selayaknya. Mayat MASIH DAPAT menularkan Ebola. Jangan menyentuh mayat tanpa alat pelindung atau lebih baik jangan menyentuhnya. Lindungi diri anda: Gunakan alat pelindung jika anda harus merawat atau berdekatan dengan orang yang anda duga terjangkit Ebola.

Laporkan setiap gejala mencurigakan pada diri anda atau orang lain secepatnya. Jangan menunda! Mendidik setiap orang. Katakan pada tetangga, rekan kerja dan setiap orang. Demikian semoga berkenan.

Sumber: Anton Castilani, MD, MSc, DFM (Police Senior Superintendent Chief of Police Medical)

Posting Komentar

0 Komentar

Instructions

Berlangganan Melalui E-mail

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru saya:

Web Analytics

Lokasi Pengunjung Hari Ini